Bagaimana Tepat Apakah Seorang AC Contactor Bekerja?

Sebuah kontaktor adalah perangkat switching listrik yang digunakan untuk mengatur sirkuit listrik yang berjalan-tugas berat beban seperti motor listrik, pemanas dan AC unit, dan pencahayaan industri. Ini adalah banyak seperti relay, tapi mampu menangani arus yang jauh lebih tinggi. Kontaktor itu sendiri mungkin langsung akan langsung terhubung ke sumber listrik, atau bisa dikendalikan oleh sirkuit economizer terpisah yang mengusung tenaga besar kurang dari satu dikontrol oleh kontaktor. Kontaktor pasti bisa berjalan di kedua alternating current (AC - jenis yang diterima dari jaringan listrik dari perusahaan utilitas) atau arus searah (DC - dari baterai, sel surya atau generator kincir angin).


kontaktor AC dasarnya yang paling umum, karena sebagian besar rumah tangga dan kekuatan industri persediaan AC. Setiap kontaktor memiliki tiga komponen: 1) kontak; 2) elektromagnet; 3) sebuah kandang. kandang hanya bingkai untuk menahan kontak dan magnet; terbuat dari isolasi - non-konduktif - bahan seperti Bakelite, nilon atau beberapa jenis lain dari plastik. elektromagnet adalah benar-benar sebuah kumparan kawat yang mengelilingi sebuah besi lunak bergerak inti. Ini adalah kekuatan pendorong yang biasanya menutup kontak (switch) sehingga untuk menyelesaikan sirkuit listrik dan memberikan daya ke perangkat beban. Kontak benar-benar membawa arus. Kondisi istirahat dari kontaktor, setelah daya dimatikan, umumnya dengan saklar terbuka; tidak ada daya yang dikirim ke beban; insinyur listrik menyebutnya 'biasanya terbuka' sirkuit. Setiap kontak telah tetap tiang dan tiang bergerak; tiang bergerak melekat pada musim semi yang diaktifkan oleh elektromagnet. Ketika kekuasaan diterapkan, medan magnet yang dihasilkan dengan cara kawat kumparan bergerak inti besi dan, dengan menggunakan pegas, menarik tiang bergerak dari kontak ke arah tiang tetap sampai mereka menyentuh; ini membungkus (menutup) sirkuit dan memberikan daya ke perangkat beban.

Sebuah kontaktor memiliki setidaknya tiga switch atau kontak, tetapi dapat memiliki lebih banyak tergantung pada kerumitan perangkat atau sistem mengontrol. Juga akan ada berbagai jenis kontak pada kontaktor yang sama: kontak listrik utama atau kontak bantu. Tergantung pada jumlah kontak, ada juga mungkin beberapa elektromagnet. Pengaturan ini dapat digunakan untuk sistem di mana percepatan otomatis diperlukan. Sirkuit economizer menurunkan jumlah daya yang diperlukan untuk menjaga kontak tertutup dan meminimalkan penumpukan panas. Itu selalu digunakan untuk DC kontaktor, tapi hanya untuk kontaktor AC sangat besar.

Karakteristik mendefinisikan arus bolak-balik sering bahwa itu berbalik arah secara siklik; sebagai hasilnya kontaktor magnet dapat ditarik dalam arah bolak sampai beberapa mekanisme merapikan atau rata-rata aliran arus. kontaktor AC memiliki mekanisme yang melakukan itu. Sebuah kumparan shading ditempatkan di sekitar sebagian kecil dari inti besi; itu berfungsi untuk sedikit menunda aliran arus elektromagnetik.

Ada banyak perusahaan yang membuat serta menjual kontaktor AC. AC kontaktor pemasok sering bata-dan-mortir toko pusat rumah atau bahkan grosir perusahaan pasokan listrik. Selain itu, ada banyak sumber online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Cara untuk Hidup Kaya dengan Membayar Kurang

Sebuah Pengantar Bulgari - Jasa Pengiriman Cepat Dan Murah Aktif